Tempat ruqyah surabaya
tempat ruqyah surabaya pelatihan internet marketing bersama rehab hati dan muslim internet marketing school mulai hari sabtu 26 januari 2019 sampai ahad 27 januari 2019. belajar mulai dari riset kata kunci, video marketing, instagram dan blogspot.
Dalam pelatihan kita akan mempelajari seperti apa strategi pemasaran social media yang sesungguhnya.
Langkahnya
1. Tentukan SATU social media utama
Satu, tidak lebih.
Mengapa cuma satu? Bukannya lebih banyak lebih bagus?
Memang betul. Idealnya semakin banyak kita muncul di hadapan orang lain, akan semakin cepat kita dikenal.
Tapi ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan:
Waktu
Biaya
Tenaga manusia
Ilmu
Kalau anda tidak punya masalah dengan keempatnya, silahkan pilih lebih dari 1.
Social media marketing itu tidak sederhana. Bukan cuma sekedar posting tweet yang lucu atau upload gambar meme. Dan yang terpenting, tidak diotomatiskan dari social media A ke B.
Anda akan sadar alasannya dalam bab 2.
Intinya, anda sebagai pemain baru tidak akan bisa langsung aktif di banyak social media sekaligus. Ini justru akan berdampak buruk.
Karena itu, pilih social media berdasarkan:
Ukuran: lebih besar lebih baik, tapi belum tentu
Audiens: dimana mayoritas orang-orang yang anda targetkan
Konten: tempat yang efektif untuk video, gambar/foto, teks tidak sama
Mari kita bahas satu per satu.
tempat ruqyah surabaya
2. Tetapkan kepribadian Akun
Kalau anda mengikuti beberapa akun brand di social media, akan pasti sadar bahwa kepribadian dari akun-akun tersebut berbeda.
Ada yang santai
Ada yang serius:
Kepribadian Garuda
Tidak ada yang salah, keduanya bagus. Tapi ada 2 hal yang harus diperhatikan:
Mana yang mencerminkan bisnis anda
Mana yang tepat untuk audiens anda
Terutama karena di Indonesia kita punya bahasa baku dan bahasa pergaulan. Pastikan anda memilih yang tepat, dan gunakan secara konsisten.
Kalau target pasar anda berusia dewasa, akan aneh kalau menggunakan bahasa yang terlalu santai.
Kata-kata yang anda gunakan di social media akan mencerminkan bisnis anda. Tidak ada yang suka berteman dengan orang yang bicaranya kaku seperti robot.
Ini beberapa kepribadian yang harus anda tentukan di awal:
Kepribadian brand di social media
Untuk memilih kepribadian mana yang sebaiknya anda gunakan, jawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Kalau brand anda adalah manusia, seperti apa kepribadiannya?
Seperti apa karakter dan gaya bicara dari audiens anda?
Seperti apa hubungan yang ingin anda bangun dengan mereka?
Apa tujuan konten anda? Kepribadian apa yang tepat untuk konten tersebut?
Kesan apa yang ingin anda peroleh dari orang lain?
tempat ruqyah surabaya
rumah ruqyah surabaya |
Dalam pelatihan kita akan mempelajari seperti apa strategi pemasaran social media yang sesungguhnya.
Langkahnya
1. Tentukan SATU social media utama
Satu, tidak lebih.
Mengapa cuma satu? Bukannya lebih banyak lebih bagus?
Memang betul. Idealnya semakin banyak kita muncul di hadapan orang lain, akan semakin cepat kita dikenal.
Tapi ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan:
Waktu
Biaya
Tenaga manusia
Ilmu
Kalau anda tidak punya masalah dengan keempatnya, silahkan pilih lebih dari 1.
Social media marketing itu tidak sederhana. Bukan cuma sekedar posting tweet yang lucu atau upload gambar meme. Dan yang terpenting, tidak diotomatiskan dari social media A ke B.
Anda akan sadar alasannya dalam bab 2.
Intinya, anda sebagai pemain baru tidak akan bisa langsung aktif di banyak social media sekaligus. Ini justru akan berdampak buruk.
Karena itu, pilih social media berdasarkan:
Ukuran: lebih besar lebih baik, tapi belum tentu
Audiens: dimana mayoritas orang-orang yang anda targetkan
Konten: tempat yang efektif untuk video, gambar/foto, teks tidak sama
Mari kita bahas satu per satu.
tempat ruqyah surabaya
2. Tetapkan kepribadian Akun
Kalau anda mengikuti beberapa akun brand di social media, akan pasti sadar bahwa kepribadian dari akun-akun tersebut berbeda.
Ada yang santai
Ada yang serius:
Kepribadian Garuda
Tidak ada yang salah, keduanya bagus. Tapi ada 2 hal yang harus diperhatikan:
Mana yang mencerminkan bisnis anda
Mana yang tepat untuk audiens anda
Terutama karena di Indonesia kita punya bahasa baku dan bahasa pergaulan. Pastikan anda memilih yang tepat, dan gunakan secara konsisten.
Kalau target pasar anda berusia dewasa, akan aneh kalau menggunakan bahasa yang terlalu santai.
Kata-kata yang anda gunakan di social media akan mencerminkan bisnis anda. Tidak ada yang suka berteman dengan orang yang bicaranya kaku seperti robot.
Ini beberapa kepribadian yang harus anda tentukan di awal:
Kepribadian brand di social media
Untuk memilih kepribadian mana yang sebaiknya anda gunakan, jawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Kalau brand anda adalah manusia, seperti apa kepribadiannya?
Seperti apa karakter dan gaya bicara dari audiens anda?
Seperti apa hubungan yang ingin anda bangun dengan mereka?
Apa tujuan konten anda? Kepribadian apa yang tepat untuk konten tersebut?
Kesan apa yang ingin anda peroleh dari orang lain?
tempat ruqyah surabaya
Comments
Post a Comment